Menikmati makan siang di daerah Kintamani, Bali

Brothers & sisters…., Kintamani begitu terkenal sebagai salah satu objek wisata di Bali. Pemandangan gunung yang indah dengan danau Batur yang menawan di kaki nya sungguh suatu pemandangan yang tidak boleh dilewatkan saat kita berkunjung ke pulau dewata ini. Udara di wilayah Kintamani sangat sejuk atau boleh dikata dingin, karena wilayah ini memang ada di ketinggian.

image

(Foto diatas saya ambil dari sumber di google). Karena saat saya ke sini cuaca sedang kabut, mendung dan hujan.

Di samping pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa melakukan banyak hal, misalnya mengarungi danau dengan perahu mengunjungi Trunyam atau sekedar berputar-putar di danau dengan perahu. Wisatawan juga bisa menikmati belanja buah-buahan yang banyak dijajakan di daerah ini. Buah jeruk, salak dan jambu biji terlihat banyak di sini. Semua buah-buah itu adalah produk lokal wilayah sekitar Kintamani.

Sambil menikmati pemandangan kita juga bisa sambil menikmati makan siang di restoran-restoran yang ada di tepian tebing di puncak. Makanannya bervariasi, ada yang menyediakan hidangan berbagai macam masakan, kita membayar 100rb rupiah silahkan makan sepuasnya, sudah termasuk teh, kopi dan buah-buahan.

image

Di atas makanan yg saya ambil di ronde pertama…banyak ronde berikutnya yg menyusul hehe.. masakannya tergolong enak lho..! Nah sambil makan kita bisa menikmati pemandangan gunung dan danau. Sayang nya waktu kami di sini cuaca lagi gak bersahabat, terus-terusan berselimut kabut, mendung dan akhirnya hujan…

image

Mendapat sedikit pemandangan agak jelas, tapi juga tetap berselimut kabut tipis, pemandangan jauh jadi terhalang.

image

Latar belakang sebenarnya bagus banget kalau tidak tertutup kabut. Walau cuaca berkabut kami tetap bisa menikmati suasana. Banyak pengunjung datang ke wilayah ini, turis domestik maupun luar negeri berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam pegunungan pulau Dewata. Kintamani bisa ditempuh dengan mobil maupun kendaraan lain dengan mudah. Perjalanan dari kota Denpasar kira-kira 2,5 – 3 jam, tergantung kelancaran lalu lintas.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Bali tourism, Ideal places, Kuliner, Lake, Nature, Pemandangan Alam, Travelling, Tujuan Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Menikmati makan siang di daerah Kintamani, Bali

  1. yogieza says:

    sedang liburan yah om?
    ceritain juga tentang motor-motor yg ada di jalanan bali dong om đŸ™‚

    Like

Leave a comment