BMW G 310 GS – A beautiful machine, cakep banget..!

Brothers & sisters…., motor-motor BMW GS series memang sangat mempesona. Setidak nya bagi saya yang kesengsem dengan motor seri ini sejak nonton tanyangan berseri Long Way down. Sekarang sudah sering bertemu langsung dengan motor GS 1200, 800, 750, kesengsemnya kok ya gak ilang-ilang. Sekarang muncul lagi GS dengan mesin kecil 313 cc, yang diberi nama BMW G 310 GS. Ketika melihat gambarnya langsung wow… what a beautiful machine..!! Aura keren kakak-kakak nya GS series tetap terlihat pada motor setengah moge ini.

foto comot dari internet

foto comot dari internet

Walau terlihat kecil dibanding kakak-kakak nya yang bongsor, tetapi kegagahan nya tetap nampak. Dari model nya jelas motor ini dibangun untuk bisa digunakan di medan aspal maupun medan offroad. Hmm… kalau pakai velg jari-jari tambah cakep niih. Mesin 313 cc mampu memuntahkan tenaga max 34 hp, dan torsi max 28 Nm. Bobot motor ini lumayan ringan lho, yaitu 374 lbs = 169 kg. Dengan bobot segitu dan tenaga serta torsi lumayan besar, saya membayangkan motor ini pasti lumayan ringan dan lincah.

bmw-310-gs-24

Untuk biker di tanah air yang merindukan motor GS tapi terkendala dengan harga motor GS cc besar yang sangat tinggi, motor ini bisa jadi pilihan. Harga nya pasti nya jauh di bawah kakak-kakak nya. Ukuran dan bobot nya juga cocok lah untuk kebanyakan rider-rider di tanah air. Apa akan dijual di Indonesia..? Semoga saja, lah wong kakak-kakak nya sudah banyak beredar kok, G 310 GS ini mestinya juga akan sampai juga ke sini.

bmw-310-gs-15

Nampaknya motor-motor model adventure ini akan semakin banyak, kalau Kawasaki jualan Versys 250 dan Suzuki juga jualan VStorm 250, maka akan semakin rame pasar nya. Yuk ah kita tunggu kedatangan nya…

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor, Motor BMW, Motor Touring and tagged , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to BMW G 310 GS – A beautiful machine, cakep banget..!

  1. motomazine says:

    Rasa Eropa memang beda om..

    Like

  2. andikadiego says:

    ntah kenapa , tp lebih adventure si V-Strom……

    Like

  3. guparman says:

    yang engine 250 cc aja kalau mau masuk sini, biar gak kena ppnbm

    Like

Leave a comment