Harga Yamaha R15 Rp. 28 juta membuat CBR 150 terlihat sangat mahal

Brothers & sisters…., membaca berita bahwa harga R15 hanya Rp. 28 juta-an sungguh merupakan berita gembira bagi para pecinta motor sport berfairing yang sudah lama ditunggu kehadirannya ini. Tetapi berita yang sama dapat membuat pecinta CBR 150 menjadi kecewa, lho kok CBR 150 harga nya mahal banget. Harga CBR 150 di wilayah DKI dan sekitarnya berkisar di Rp. 42 juta-an. Wow…, Rp. 14 jt lebih mahal dibanding R15.

yamaha-r15Kenyataan ini tentu akan membuat para penggemar R15 akan berbondong-bondong untuk segera inden. Hal sebaliknya mungkin akan terjadi terhadap CBR 150. Ya, wajar aja siiy gak perlu analisa njlimet, faktor harga ini sangat menentukan penjualan.

CBR-150-Black-small1Tapi kan spek CBR 150 lebih unggul dibanding R15. Yuuk kita lihat sekilas spesifikasi R15 dan dibandingkan dengan CBR 150.

R15 : 149.8cc; SOHC; 6-speed; liquid cooled; Power max 16.76 hp / 8500 rpm; Torsi max 15 Nm / 7500 rpm; kompresi 10.4 : 1; Ban depan 90/80-17, belakang 130/80-17.

CBR 150 : 149.4cc; DOHC; 6-speed; liquid colled; Power max 17.8 PS / 10500rpm; Torsi max 12.66 Nm / 8500 rpm; kompresi 11:1; Ban depan 100/80-17, belakang 130/70-17

Sekarang apakah dengan keunggulan CBR 150 itu harganya sampai Rp. 14 jutaan..? Lho.., kan ya gak bisa cuma dilihat dari situ. Orang beli motor kan ada faktor selera juga, faktor suka, faktor kepercayaan pada merek, dan lain-lain pertimbangan.

Well, kalau saya pengin beli motor sport fairing 150cc, saya tahu motor mana yang saya akan beli. Kalau saya pengin beli motor sport fairing dengan harga Rp. 40 jutaan, saya juga tahu persis motor mana yang akan saya beli.

Bagaimana dengan bro & sis..??

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Honda 150cc, Motor, Motor Sport, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Harga Yamaha R15 Rp. 28 juta membuat CBR 150 terlihat sangat mahal

  1. aripitstop says:

    tambah ada ninja rr mono piye jal…

    Like

  2. Andrian says:

    strategi yamaha jitu kayaknya πŸ˜€

    Like

  3. ali*32 says:

    nunggu R25 aja aahh.. πŸ˜€

    Like

  4. Leopold S says:

    Mesti belinya RRvMono hehehe..
    Ditest dulu mas

    Like

  5. haryudh4 says:

    Overprice banget… Kalo mau CBR mending ambil bekasan CBR lawas aja, 30jt juga masih ada lebih dikit πŸ˜€

    Like

  6. mantribiker says:

    klo ada yg lbih murah, kenapa beli yg mahal..

    Like

  7. ditna says:

    Ayo kang nyentul dl R15 vs CBR150,

    Like

  8. Mase says:

    sangat mahal

    Like

  9. wssi says:

    tp mlah bikin brand CBR trjaga image dgn harganya. bkn motor murah.

    Like

  10. Mas Wiro says:

    IMHO Aspek lainnya…
    Justru AHM menjaga posisioning dari CBR150 CBU, untuk nantinya memasang
    CBR lokal pakbro. Bukankah R15 versi IU 45 juta lebih? Sehingga kalau R15
    dipatok 28 juta, maka CBR150 lokal pasti juga akan dikisaran itu juga. Baik model
    dan lainnya, pasti akan disesuaikan dengan selera Indonesia.

    Kasus yang versi sebelumnya adalah Yamaha Xeon 125cc. Sementara Honda belum
    punya 125cc di matic. Ketika membuat teknologi PCX dipakai pada Vario 125cc,
    maka segmen 125 langsung bisa dikuasi oleh Vario 125 ISS.

    CMIIW dan KSKSS

    Terus milih helm yang mana? HJC opo KBC?
    ——-
    http://nyobamoto.com/2014/04/16/hjc-dan-kbc-ini-memang-seperti-pinang-dibacok-kapak-kembarrr-d/

    Like

  11. jurigkamera says:

    aku tetep rapopo om.. aku seetrong kok \:D/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s