Populasi burung meningkat di kompleks Taman Giri Loka

Brothers & sisters…, semenjak adanya covid-19 saya jadi lebih banyak di rumah, karena memang harus bergantian masuk kantor seminggu di kantor seminggu di rumah. Karena kerja dari rumah saya jadi lebih sering berjalan-jalan ke taman kompleks, setiap pagi dan sore sebelum dan sesudah jam kantor. Di kompleks saya memang banyak pohon-pohon besar yang ditanam di seluruh kompleks. Di bagian tengah kompleks ada lahan luas untuk kegiatan olah raga, renang, tenis, dan segala macam.

Karena banyak pohon-pohon dan ruang terbuka hijau maka mulai banyak pula burung-burung yang berdatangan dan tinggal di ompleks kami. Apalagi ada larangan menembak atau menangkap burung, maka aman lah mereka mencari makan, bermain dan bersarang di sini. Jenis-jenis burung yang banyak dan sangat mudah ditemui di kompleks adalah burung Gereja, Kutilang, Tekukur, pipit / emprit (coklat, hitam, kaji), perkutut lokal, prenjak, dan banyak burung-burung kecil lain nya. Yang terakhir saya lihat mulai sering datang adalah burung pelatuk. Ada sepasang burung pelatuk yang akhir-akhir ini sering terlihat di pohon-pohon mencari makan. O ya.. satu lagi yang sering terlihat adalah sekawanan burung Trucukan / Trocok. Mereka ini sering datang ke halaman saya untuk makan buah kemuning kalau sudah masak.

Mungkin karena mereka merasa aman dan tidak diburu makanya mereka senang tinggal di sini. Apalagi tersedia banyak makanan alami yang mereka bisa dapatkan dengan mudahnya. Saat ini yang mulai banyak populasinya selain burung gereja adalah burung Kutilang dan Tekukur, Mereka ini ramai bernyanyi saat pagi hari sebelum mereka mencari makan atau sore hari saat mereka menjelang tidur.

Saya pribadi senang dengan bertambahnya populasi burung di kompleks kami, senang mendengarkan mereka berkicau senang melihat mereka bebas hidup nyaman tanpa takut diburu manusia.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Animal, animal photography, Bird watching, Birds, burung, Nature, nature photography, Photography and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment