Friday morning ride with my Kawasaki Versys 250

Brothers & sisters…, it was perfect Friday morning and it is a holiday in Indonesia, just a perfect time for me to take my small Kawasaki Versys 250 for a short ride.

Si Vera ini sudah mendapat sentuhan re-map ECU nya, aslinya tarikan Versys 250 termasuk lambat alias kurang greget. Setelah di re-map tarikannya lebih ringan dan lebih responsive, tidak memble lagi seperti dulu. Bagaimana dengan top speed apakah naik? Ini saya belum pernah coba, saya hanya sempat mencoba gigi satu dan dua saja hehe.. Gigi satu sebelum jarum menyentuh red line cuma sampi 44 kpj, terus untuk gigi dua hanya sampai 72 kpj sebelum red line. Yang pasti setelah re-map sekarang saya lebih suka tarikannya lebih dapat.

Untuk cruising santai di kecepatan 70 – 80 kpj motor ini terasa nyaman dan tenang. Di geber di 90 – 100 kpj juga monggo saja, tapi dengan kondisi jalanan di Jakarta dan sekitarnya yang cenderung ramai sebaiknya tidak usah lah kencang-kencang. Naik motor itu kan yang penting nyaman dan aman. Santai saja ya bro / sis gak usah ngebut, kalau kondisi jalan memungkinkan monggo rada kenceng tapi tetap harus waspada.

O ya.. pagi ini saya ajak si Vera keliling-keliling tanpa tujuan pasti, pokoknya muter-muter menikmati pagi yang cerah. Sekitar jam 9 kurang dikit kok perut memanggil-manggil karena merasa lapar dan saat itu saya sedang di Gading Serpong. Maka saya arahkan si Vera ke tempat makan. Sayang sekali tempat yang saya taksir penuh banget, orang sampai ngantri. Demi menjalani protokol kesehatan, saya memilih warung yang sepi yang sebenarnya ini kali pertama saya ke situ. Tidak ada orang sama sekali, hanya saya.

Karena pembeli nya hanya saya, maka makanan pun cepat terhidang. Tetapi ternyata yang saya pesan kebanyakan, maklum ini pertama kali ke situ jadi gak tahu porsinya. Yo wes gak opo-opo, sing penting bisa makan dengan tenang walau akhirnya gak habis juga… hehe..

Bakso goreng akhirnya gak kemakan dan kubungkus untuk kubawa pulang. Mie nya pun hanya kemakan sedikit karena sudah terlalu kenyang. Hanya bakso yang berkuah itu yang tuntas habis. Setidaknya sekarang sudah tahu, next time ke sini sudah ngerti porsi nya.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Adventure bikes, Kawasaki, kawasaki adventure, motor adventure, motorcycle touring, sport bike, versys 250 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment