Kawasaki Estrella 250, tampang klasik untuk manjat gunung ayuu aja..!

Brothers & sisters…, si Jlitheng estrella saya sampai saat ini memanh baru dua kali saya ajak menjelajah bikit dengan tanjakan-tanjakan nya. Pertama saat ke Cianjur yang melalui Cisarua dan Puncak Pass. Tikungan dan tanjakan di daerah Puncak merupakan daerah mengasyikan bagi bikers. Menikung dan menanjak memberi kesenangan tersendiri. Apalagi kalau pake motor sport, waah…bener2 mengasyikkan.

image

Bagaimana si Jlitheng saat diajak ke Puncak….? Ternyata si Jlitheng nyantai aja saat mengarungi tikungan dan tanjakan. Mesin 250cc dengan tenaga dan torsi yg mumpuni membuat si Jlitheng tdk merasa berat untuk menanjak. Memang tdk bisa disaakan dengan saudara nya yg klan ninja yg gesit dan penuh semangat. Si Jlitheng ini sifatnya kalem-kalem saja…

image

Yang kedua saya ajak naik ke lereng gunung Salak di wilayah Bogor selatan. Jalanan memang tdk menanjak ekstrim, tetapi lebih landai walau terus menanjak. Di sini tentunya si Jlitheng lebih santai lagi. Enak ditunggangi, tdk kawatir kekurangan tenaga.

image

image

Dari perjalanan2 ini dan dari pengalaman teman2 penunggang estrella saya semakin percaya diri utk mengajak si Jlitheng jalan-jalan. Kalau utk kenyamanan berkendara…waah joss banget, gak akan gampang lelah kalau nunggang estrella. Satu kelemahannya..gak bisa diajak kebut-kebutan hehe. Bagi yg suka speed, estrella bukanlah motor yg cocok. Tetapi bagi yang suka alon2 menikmati pemandangan saat jalan, motor ini cuocok banget.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Motor retro klasik, Motor Touring, Touring motor, Travelling and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Kawasaki Estrella 250, tampang klasik untuk manjat gunung ayuu aja..!

  1. yogieza says:

    top speed berapa om estrellanya?
    ternyata engine estrella overstroke juga kek bsa,gede torsinya šŸ™‚
    telah terbukti motor klasik jadul macam bsa aja dahsyat larinya di pegunungan apalagi motor “klasik” baru macam estrella hehe šŸ™‚

    Like

  2. mogesan says:

    Mau nanya donk bro. Itu velg jari2 estrella support ban tubeless ga bro? Kalo pake ban yang masih ada ban dalemnya repot banget kalo kena paku.

    Like

  3. orong-orong says:

    torsinya nyuuus pasti

    Like

  4. st3v4nt says:

    Asik ya om motornya…

    Like

  5. smartfaiz says:

    Ninja dimodif gitu asyik kali ya… lagi ngiler browsing ninja 2 silinder di sulap jadi motor klasik… tapi nyali belum nutut…

    Like

  6. iwan says:

    kalo dibawa nanjak mesinnya ngelitik ya pak? punyak saya kaya gitu, terutama kalo pas lagi nggoncengke istri. Jadi harus rajin oper gigi atau ngebut dr jauh/ambil ancang2 dulu sebelum nanjak. Padahal bobotku “cuma” 80 kilo dan bojoku 50 kilo.
    Kalo abis dipakai jalan jauh terdengar suara tek . . tek . . . tapi lebih keras (seperti suara nyalain korek api zipo) dibanding suara motor 4 tak kebanyakan (motor bebek). Namun hanya terdengar sekali atau 2 kali aja.

    Like

  7. Dirgan says:

    Kalo buat nanjak + goncengan ,kira kira kuat g sob?
    Minta saran nya mau beli estrella juga šŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s